YOU ARE NEVER AS BROKEN AS YOU THINK YOU ARE

move on? Bisa Kok!!!!

siapa sih yang gak tau istilah move on? yup bener banget! move itu adalah titik dimana lo udah mengakhiri hubungan dengan seseorang namun lo harus terus menjalani hidup lo. susah? bangeeeet... banyak banget orang yang pada akhirnya gagal move on, wajah mantannya pun terus menghatui hari harinya. tapiiii banyak juga loh orang yang langsung bisa move on ke orang lain. kalo ditanya, "gimana sih caranya cepet move on?" well, gue punya bebeerapa tips yang semoga bisa membantu kalian hehe

1. NIAT
niat itu memang penting banget dalam melakukan semua hal. percuma kalian usaha sekeras mungkin tapi kalau niat kalian belum bulat untuk move on ke orang lain.

2. NANGIS SAMPAI PUAS
guys, kalau kalian merasa kalian harus nangis, nangislah sepuas kalian. kenapa? bukannya buang2 air mata nangisin orang yang udah nyakitin? yup, memang, tapi nangis itu adalah salah satu cara untuk bisa menenangkan fikiran dan hati kalian. biasanya orang yang menangis sampai puas bisa tenang setelahnya. ((BIASANYA))

3. SIBUK SENDIRI
semenjak pacaran pasti kalian banyak banget buang buang waktu sama pacar kalian. padahal masih banyak cita cita, hobby, keinginan kalian yang belum tercapai karna sibuk pacaran. well, ini waktunya buat kalian sibuk dengan aktifitas yang ketunda kemarin kemarin. make your dreams come true!! buat diri kalian sesibuk mungkin, tapi jangan lupa dengan kesehatan juga. semakin kalian sibuk dan punya segudang kegiatan kalian akan lupa dengan dia.

4. PERGI DENGAN KELUARGA & TEMAN
semenjak pacaran kalian pasti kehilangan banyak waktu kalian untuk keluarga dan teman teman terdekat kalian. biasanya keluarga dan teman kalian inilah yang bisa membuat kalian tertawa. habiskan waktu dengan mereka.

5.SIMPAN FOTO &  BARANG
sebaiknya barang barang dan foto yang dapat mengingatkan kalian kepada mantan kalian disimpan didalam sebuah kotak atau kalian simpan didalam gudang? itu akan jauh lebih membantu. karna semakin sering kalian melihat foto dia, semakin susah kalian melupakan dia.

6.JANGAN PERGI KE TEMPAT KENANGAN
hal ini akan terdengar "agak" sulit, karna setiap tempat yang kalian kunjungi pasti ada ceritanya, berkesan. so,hindari tempat tempat yang sering kalian kunjungi. contohnya tempat makan, bioskop kesayangan atau taman taman kota yang sering didatengi bareng.

7.BUKA HATI
jadikan pembelajaran dengan putusnya hubngan kalian dengan sang mantan. pelan pelan mulailah buka hati kalian untuk seseorang yang siap memberikan perhatiannya untuk kalian. kalau kalian masih mengharapkan cinta yang lama, mana bisa mendapatkan cinta yang baru? so please, open the new book

8.JAGA JARAK, AMAN...
biasanya nih, sang mantan akan berubah menjadi perhatian (lagi) setelah putus. jangan mau tergoda ya guys, sebaiknya kalian jaga jarak saja. hubungan sebagai teman memang boleh, tapi kalian juga harus tau batasan batasan mana yang sesuai untuk seorang teman. so, jaga jarak kalian dengan mantan kalian.

9.MENERIMA KENYATAAN
di titik ini, kalian memang harus menyadari, kalau kalian memang harus menerima kenyataan bahwa kalian sudah putus dengan sang mantan. lupakan semua kenangan, maafkan semua kesalahan, tetap jaga pertemanan.

10.IKHLAS
dititik ini, terdengar susah tapi kalian harus ikhlas. kenapa? jika kalian tidak ikhlas, 9 tips di atas tidak aakan bisa kalian jalani.


guys, putus itu memang sakit, putus itu memang sedih. tapi kenapa harus kalian berlarut apalagi menikmatinya. membuang buang waktu kalian, tidak akan ada manfaatnya. lebih baik, susun rencana kegiatan kedepan dengan teman teman dan keluarga. move on? BISA KOK!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar