YOU ARE NEVER AS BROKEN AS YOU THINK YOU ARE

Udah Putusin Aja part 1

Assalamualaikum


Bahas tentang pacaran tuh menarik banget sih. Mulai dari anak sd sampe yang janda/duda pun pasti ada hasrat ingin pacaran. Tapi kalian tau gak sih? Pacaran tuh dosanya MasyaAllah luar biasa. 


"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk" (17:32)


Tapi banyak juga teman  teman yang bilang,

 "kan pacarannya gak ngapa-ngapain?". Jawabannya ya ngapain pacaran kalo gak ngapa-ngapain? hehe



"pacar saya Sholat gak ketinggalan,tahajud, baca quran, datang ke kajiannya rajin kok". Jawabannya ya mana ada orang soleh dan paham agama mau pacaran.

"saya LDR, jadi gak mungkin ketemu, dan gak mungkin pegangan tangan dan lain lain kok"

Guys, pacaran itu dosanya besar sekali. Banyak sekali dosa zinah didalamnya. Ada zinah Mata yang kalau kita tatap-tatapan mata itu bisa menjadi dosa, ada zinah mulut yang kalau manggil pacarnya "sayang" "baby" "yang" dan lain lain, ada zina fikiran yang kalau mikirin pacarnya jadi mikirin macem-macem gak karuan, ada zinah mendengar karna nyautin apa yang pacarnya omongin, ada zinah kaki yang setiap melangkah nyamperin pacarnya jadi dosa zinah. Pacaran juga menjauhkan kita dari Allah, karna pacaran benar benar mendekatkan pada zinah. Untuk wanita, pacaran juga tidak dapat menjaga hijabnya. Walapun masih dipakai hijabnya, tetap aja dia melakukan dosa zinah. Emang gak sayang tuh sama pahala berhijab tapi dosa zinahnya malah nutupin pahala hijabnya? 

Pacaran juga bener-bener ribeeeeeet banget. Mikirin anak orang udah makan apa belom, mikirin anak orang lagi dimana, sama siapa, lagi ngapain, padahal belum tentu nanntinya akan di khitbah hehe Belum lagi harus Spending time yang lebih buat dia, padahal waktunya bisa dipakai untuk beribadah atau hal hal yang bermanfaat lainnya. Harus Spending Money like-a-lot, padahal uangnya bisa dipake untuk bersedekah atau kasih ke anak yatim atau kasih ke orang yang membutuhkan, kan lumayan jadi tabungan buat akhirat.

Belum lagi harus nahan Emosi, nangis bombay tiap malem karna pacarnya ternyata selingkuh sana sini. Apalagi banyak banget tuh berita yang sampe bunuh diri karna pacarnya selingkuh. Astaghfirullah ngapain ngorbanin hidup kita buat orang yang gak pernah buat kita bahagia, justru malah ngebuat kita makin jauh sama Allah. Padahal apa-apa mintanya sama Allah, lagi susah larinya ke Allah, lagi ditimpa musibah larinya ke Allah. Tapi giliran Allah ngelarang buat gak pacaran aja kok masih ngelanggar sih? Gimana mau bahagia dunia akhirat, padahal yang nyuruh itu Allah, yang nyiptain alam semesta dan seisinya aja masih suka dilanggar.

Terus harus gimana dong? Ya putusin dong pacarnya. walaupun memang berat, memang menyakitkan tapi percaya deh. Menikah tidak harus dengan pacaran. Kebahagiaan bukan bergantung pada pacar kita. 

"tapi kita udah pacaran 5 tahun" Lo pacaran apa nyicil mobil? 
"udah banyak berkorban buat pacar" Terus sama orangtua udah berkorban apa?
"mana bisa, kita kan satu kantor, satu kelas" Mau satu kantor, satu kelas, satu atap, pacaran tetep HARAM.
"yaudah gue pacaran tapi gak tatap-tatapan, gak gandengan, gak berudaan, gak ngomong sayang, tetep menjaga agama" Ya terus ngapain pacaran kalo gak tatap-tatapan, nonton bareng? mending putusin aja.
"tapi gue sayang banget sama dia" NIKAHIN!

Pacaran juga menghapus Amalan- amalan besar kita. Salah satunya adalah menghapus Amalan Puasa kita dan menghapus amalan amalan shalih kita. Sayang gak sih? cape-cape sholat 5 waktu diawal waktu, sholat dhuha, sholat tahajud, hafal Al-Quran 24 juz, puasa ramadhan gak bolong, puasa daud, tapi amalannya ilang gitu aja gara-gara PACARAN. 

"yuaudah minggu depan gue putusin deh" Emang yakin masih hidup sampe minggu depan?
"yaudah besok gue putusin" Loh emang yakin kalian masih hidup sampe nannti malam?
"terus kapan?" YA SEKARANG!!

Coba kalian bayangin. Kalau nanti malam, nyawa kalian di cabut oleh Allah tapi kalian masih menanggung dosa pacaran. Sedangkan amalan shalih kalian hangus karna pacaran, lalu kalian akan menjawab apa pada malaikat yang terus memberimu pertanyaan tentang amalan mu didunia? Ya walaupun kita tidak tau amalan mana yang diterima oleh Allah, tapi ada baiknya kita menjauhi apa apa yang diharamkan. Daging Babi yang haram aja kalian mampu tidak memakannya, lalu mengapa pacaran yang haram juga kalian tidak mampu menjauhinya?

Buat adik adik yang masih sekolah, yang masih suka galau galau karna account- account media sosial yang terlihat mendukung kegalauan para adik adik ini, coba deh kalian lebih fokus mikirin sekolah, mikirin tugas tugas, daripada nanti tuanya nyesel?!
Buat Mba atau Mas yang kuliah atau kerja, jika sudah cinta lebih baik langsung minta untuk di khitbah atau Mas nya yang langsung datang ke orangtuanya. Lebih indah bukan?

Semoga ini bisa menjadi nasihat untuk kita semua dan saya pribadi. Semoga ini akan bermanfaat untuk kalian yang membacanya, dan kita semua harus bangga jadi jomblo!! 
Akan ada bagian 2 dari bahasan ini ya, Ditunggu hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar