YOU ARE NEVER AS BROKEN AS YOU THINK YOU ARE

Jilbab dapat merubah hidup!!

Assalamualaikum wr. wb

"hai nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu'min: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karna itu mereka tidak diganggu." (Q.S Al-Ahzab : 59)

Perintah berhijab itu langsung datangnya dari Allah, bukan dari Nabi atau yang lainnya. Ini adalah bentuk dari kasih sayang-Nya kepada kita kaum wanita karna begitu banyak manfaatnya. Dan yang paling penting adalah jilbab dapat menyelamatkanmu, suamimu, ayahmu&saudara laki-lakimu dari siksa api neraka.

Dulu, pada saat SMP saya pernah mengenakan hijab tapi bukan karna Allah semata, karna sekolah yang mewajibkan memakainya ditambah teman-teman yang sudah selalu memakainya. jadi terpaksa pake deh hehehe Lulus SMP, saya memutuskan untuk melepas jilbab saya, alasannya cukup menarik sih. Saya takut gak ada yang mau berteman dengan saya karna saya memakai jilbab, apalagi sekolah negeri yang mayoritas tidak berhijab. difikaran saya pada saat itu cuma,

"nanti gimana mau bergaul sama cowo cowo kalo pake jilbab?"
"gimana mau punya temen banyak kalo pake jilbab?"
"nanti ajalah pas udah nikah berhijabnya"

Astaughfirullah, kalau ingat jaman jahiliyah itu pengen nangis rasanya.
Lalu masa-masa SMA yang katanya indah itu namun penuh dosa saya lewatin dengan penuh kebahagiaan. Memang mudah bergaul sana sini, jalan sana sini. Saya juga melihat pada saat itu, teman teman yang sudah berhijab circile pertemanannya ya mereka-mereka aja, seperti tidak berkembang. Saya memiliki beberapa Pacar pada saat itu, mulai dari yang sudah siap nikah, kuliah sampai yang bule sekalipun. Tapi kalian tau gak? Ternyata dengan saya memiliki pacar dan tidak memakai jilbab, setan-setan memperindah hidup saya didunia, tapi tidak di Akhirat.

Pada saat saya harus mengikhlaskan Ayah saya, laki-laki yang saya sangat cintai. Saya juga belum 'tergampar' untuk memakai jilbab. akibatnya apa? sedih yang berkepanjangan dan terus merasa kurang akan sesuatu yang saya dapatkan. Sampai pada akhirnya, saya bertemu dengan laki-laki yang merubah hidup saya 360derat. Sosok laki-laki yang saya anggap dapat menggantikan sosok Ayah, sosok yang paling saya sayangi dan saya takut untuk kehilangan sosok itu (lagi). Kenyataannya? saya harus merasakan sakit hati, merasakan di bohongi, merasakan dikhianati sampai pada akhirnya laki-laki ini pun memutuskan untuk pergi dengan Alasan yang buat saya tertawa pada saat itu.

"gue pengen lebih deket sama Allah"

Lalu, entah kenapa tangan saya membalas pesan tersebut

"Alhamdulillah, gue juga udah pake kerudung dari 2 hari yang lalu"

Kenyatannya saya belum memakai jilbab dari 2 hari yang lalu itu bahkan setelah beberapa lama saya mengetik pesan itu saya masih memakai celan dan rok mini.

"Yahhhh gak ada foto pake jilbab, nanti kalo jalan pake jilbab ah biar bisa dijadiin Display Picture"

Hari itu saya pergi dengan mengenakan hijab demi mendapatkan foto yang menarik untuk dipasang di DP HAHAHA Tapi, saya jadi ngerasa kok pake jilbab panasnya beda ya sama panas gak pake jilbab, panas tapi adem. Saya memutuskan untuk memakai jilbab terus menerus. Tapi saya masih belom sholat 5 waktu, apalagi ngaji aduuuh jauh banget dari mukenah dan Al-Quran deh. Suatu malam, saya mikir,

"pake jilbab masa gak sholat dan ngaji apalagi mau bulan puasa, kerdus banget ya gue?"

Ramadhan pun telah tiba, saya sudah niat untuk benar-benar puasa pada ramadhan tahun ini. Karna Ramadhan sebelumnya saya hanya puasa di hari pertama dan terakhir :(
Kembali lagi pada lelaki ini, saya melihat dia rajin datang kekajian dan majelis, lalu saya gak mau kalah dong. Saya menghubungi dia unuk menanyakan beberapa pertanyaan tentang islam, tapi sebenrnya niatnya hanya untuk dapat brkomunikasi dengan dia hehe :( Tapi tidak sampai disitu saja, saya semakin penasaran tentang islam, semakin ingin bertanya tentang banyak hal namun akses saya hanya laki-laki ini. Saya memutuskan mengubunginya tapi niat untuk bertanya bukan untuk berkomunikasi dengan dia.

Singkat cerita
Setalah mempelajari tentang islam, mendengarkan tausiyah lewat youtube, membaca Al-Quran dan terjemahannya,saya betul betul jatuh cinta dengan Islam. Sayapun merubah niat memakai kerudung saya, yang tadinya karna laki-laki ini, sekarang karna Allah semata.

Dulu, pada saat saya mengejar dunia, Allah memang memberikan dunia kepada saya. Tapi, ketika saya mengejar Akhirat, Allah memberikan Dunia dan Akhirat InsyaaAllah. Banyak sekali keberkahan setelah saya memakai jilbab dan mempelajari tentang islam. Salah satunya, ketenangan jiwa yang tidak pernah saya rasakan. Kebahagiaan yang terus menerus. Khawatir apabila belum sholat dan tidak menyempatkan membaca Al-Quran sebelum tidur. Saya tidak lagi memikirkan laki-laki itu, tidak lagi memikirkan dunia yang sementara. Karna kenyatannya mengejar Akhirat jauh lebih indah.

Sayang, kalau kalian takut dijauhi karna jilbab kalian, BERSYUKURLAH!! karna Allah sedang menyelamatkanmu dari teman-teman yang tidak mencintai Allah dan agamanya, Allah sedang bekerja membuat kamu lebih taat dan tidak berkumpul dengan yang bukan mukhrim. Saya sangat bersykur karna circle pertemanan yang semakin kecil, semakin bahagia pula hidup saya, karna tidak perlu susah susah menghadiri acara kumpul-kumpul yang tidak bermanfaat.

Sayang, jika kalian di cemooh karna sifat kalian yang buruk setelah memakai jilbab, jangan khawatir! Katakan pada mereka, Jilbab itu turunnya dari Allah, sedangkan sifat bergantung pada pribadi masing-masing. Namun harus tetap belajar menjadi lebih baik lagi. Percaya deh, memakai jilbab dapat merubah hidup kalian jauh lebih baik. Allah membukakan pintu kebaikan untuk kalian. Allah juga akan membantu kalian apabila kalian ingin merubah hidup kalian. Allah akan membantu jika kalian ingin menyelamatkan Ayah, Suami dan saudara laki-laki kalian dari siksa api neraka.



Saya bukanlah ahli agama yang mengerti tentang islam sepenuhnya. ini hanya cerita hidup saya sebelum dan sesudah memakai jilbab. Jilbab saya juga belum sempurna, sifat saya masih buruk tapi  Semoga cerita diatas dapat bermanfaat dan semoga kalian tergerak untuk memakai jilbab dan menjadi lebih baik lagi. Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar